-->

Apa Itu Youtuber?Persiapan Sebelum Menjadi Youtuber

Pagi semua.Kalian pasti sudah tau apa yang dinamakan youtuber kan?ya,youtuber adalah sebutan untuk seseorang yang mengupload videonya di youtube.

Belakangan ini,profesi youtuber memang sedang banyak di bicarakan banyak orang.Profesi youtuber banyak diminati banyak orang terutama para anak muda jaman sekarang.Menjadi youtuber juga menguntungkan bila dijalani dengan baik dan ditekuni.

APA YANG HARUS DISIAPKAN UNTUK MENJADI YOUTUBER?
Pertanyaan ini sering saya jumpai baik di media sosial diantaranya (Facebook,Instagram,dan Twitter).Sebenarnya menjadi youtuber bukan hal yang sulit dilakukan karena kita hanya perlu membuat video dan menguploadnya.Apa yang harus dilakukan sebelum menjadi youtuber?

1.Kamera.
Yang pertama yaitu kamera,kamera berfungsi untuk merekan video yang nantinya akan diupload ke youtube.

2.Konten.
Sebagai youtuber yang baik,hendaknya kita membuat konten yang benar benar original dan tidak mengambil karya milik orang lain.Kita harus membuat konten yang bagus dan semenarik mungkin agar laris dan membuat penonton betah.

3.Channel.
Sebelum mengupload ke youtube,lebih dahulu kita membuat channel kita.Buatlah nama channle yang menarik dan menggambarkan isi dari video kamu.contoh:
  • THE TEKNO(untuk konten tentang gadget)
  • NR gaming (untuk konten game)
  • Masakan Mawar (untuk konten memasak)
  • dll.
4.Koneksi Internet Yang Baik.
Koneksi internet yang baik yaitu yang cepat dan stabil.Koneksi yang cepat dan stabil akan mempercepat upload video kamu ke youtube.

5.Waktu.
Menjadi youtuber akan memakan waktu yang tidak sedikit karena kita harus memikirkan konten konten yang akan menarik perhatian penonton dan mengedit supaya video kita lebih kelihatan lebih menarik lagi.

6.Doa.
Ini yang paling penting,yaitu Doa.Awali semua kegiatan dengan berdoa dan terus berusaha agar semua yang kamu mau akan dilancarkan oleh Tuhan YME.

APA SAYA HARUS MEMBELI KAMERA SUPAYA HASIL VIDEO SAYA BAGUS?
Tentu tidak,kita juga dapat mengandalkan kamera dari smartphone kita.Jika video kita laris dan channel kita sukses,kita bisa membeli kamera agar konten kita kelihatan lebih baik lagi.

KESIMPULAN.
Youtuber memang menjadi profesi yang menarik dan menjanjikan jika dijalani dengan tekun dan semangat pantang menyerah.Ingat!youtuber yang baik akan membuat konten yang original dan tidak mengambil konten milik orang lain.
Sekian dari saya semoga bermanfaat.

1 Response to "Apa Itu Youtuber?Persiapan Sebelum Menjadi Youtuber"

  1. mantap mas,kebetulan lagi pengen jadi youtuber wkwkwk

    ReplyDelete

NO SPAM PLEASE

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel